Selasa, 01 November 2011

METODE PENELITIAN

Judul : Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Mobile Marketing Oleh Provider IM3
3.1       Pengumpulan Data
Dalam penulisan ini data dikumpulkan dengan menggunakan cara survei, yaitu suatu pengumpulan data informasi primer langsung dari sumber penelitian dengan menanyai konsumen melalui kuesioner terstruktur yang dilaksanakan pada tanggal tertentu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 50 responden para pengguna provider IM3.
3.2       Pengambilan sampel
Dalam penulisan ini pengambilan sampel yaitu dengan menemui dan menanyakan langsung kepada para pemakai telepon genggam, apakah menggunakan provider telepon genggam IM3. Dengan cara memberikan kuesioner kepada masyarakat yang menggunakan provider IM3.
3.3       Analisis Data
Untuk pengolahan data dalam penelitian menggunaka program SPSS, adapun analisis data sebagai berikut :
3.3.1    Analisis Deskriptif
Menurut Soegiono (2002) statistik deskriptif merupakan bidang ilmu statistik yang mempelajari cara pengumpulan, penyusunan, dan penyajian data dalam suatu penelitian data. Penulis mengumpulkan data dengan cara menyebarkan kuesioner.
                        3.3.2    Uji Chi Square
            Penulis menggunakan uji ini untuk mengetahui apakah keadaan ekonomi (materi) konsumen dapat mempengaruhi persepsi terhadap mobile marketing yang dilakukan oleh provider IM3.


Judul : Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Mobile Marketing Oleh Provider AXIS
3.1       Pengumpulan Data
Dalam penulisan ini data dikumpulkan dengan menggunakan cara survei, yaitu suatu pengumpulan data informasi primer langsung dari sumber penelitian dengan menanyai konsumen melalui kuesioner terstruktur yang dilaksanakan pada tanggal tertentu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 30 responden para pengguna provider AXIS.
3.2       Pengambilan sampel
Dalam penulisan ini pengambilan sampel yaitu dengan menemui dan menanyakan langsung kepada para pemakai telepon genggam, apakah menggunakan provider telepon genggam AXIS. Dengan cara memberikan kuesioner kepada masyarakat yang menggunakan provider AXIS.
3.3       Analisis Data
Untuk pengolahan data dalam penelitian menggunaka program SPSS, adapun analisis data sebagai berikut :
3.3.1    Analisis Deskriptif
Bertujuan mengubah kumpulan data mentah menjadi mudah dipahami dalam bentuk informasi yang lebih ringkas (Istijanto,2009).
                        3.3.2    Uji Chi Square
            Penulis menggunakan uji ini untuk mengetahui apakah umur berkaitan dengan persepsi konsumen terhadap mobile marketing yang dilakukan oleh provider AXIS.


Judul : Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Mobile Marketing Oleh Provider XL
3.1       Pengumpulan Data
Dalam penulisan ini data dikumpulkan dengan menggunakan cara survei, yaitu suatu pengumpulan data informasi primer langsung dari sumber penelitian dengan menanyai konsumen melalui kuesioner terstruktur yang dilaksanakan pada tanggal tertentu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 60 responden para pengguna provider XL.
3.2       Pengambilan sampel
Dalam penulisan ini pengambilan sampel yaitu dengan menemui dan menanyakan langsung kepada para pemakai telepon genggam, apakah menggunakan provider telepon genggam XL. Dengan cara memberikan kuesioner kepada masyarakat yang menggunakan provider XL.
3.3       Analisis Data
Untuk pengolahan data dalam penelitian menggunaka program SPSS, adapun analisis data sebagai berikut :
3.3.1    Analisis Deskriptif
Bertujuan mengubah kumpulan data mentah menjadi mudah dipahami dalam bentuk informasi yang lebih ringkas (Istijanto,2009).
                        3.3.2    Uji Chi Square
            Penulis menggunakan uji ini untuk mengetahui apakah jenis kelamin dapat mempengaruhi persepsi konsumen terhadap mobile marketing oleh provider XL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar