Minggu, 02 Oktober 2011

“Analisis Persepsi Konsumen Pada Mobile Marketing Oleh Provider GSM”

 
I.                   Judul : Persepsi Konsumen Terhadap Provider IM3

1.1  Latar Belakang Masalah
Mobile Marketing (pemasaran bergerak) ditengarai mampu memberikan sarana kepada perusahaan suatu provider untuk dapat meraih target demografis pasar yang diinginkan, kapan saja dan dimana saja tanpa harus menunggu masyarakat untuk melihat iklan ketika mereka menonton TV atau membaca majalah. Sedangkan, persepsi sendiri yaitu pemahaman ataupun pemberian makna atas suatu informasi terhadap stimulus. IM3 merupakan salah satu provider yang cukup bersaing diantara provider lainnya.     
1.2  Masalah
Karena semakin banyaknya promosi yang dilakukan oleh para provider dalam memasarkan iklannya melalui Mobile Marketing.
1.3  Tujuan Penelitian
Untuk mengetahui persepsi pengguna GSM IM3 terhadap Mobile Marketing.
1.4  Metodologi Penelitian
1.4.1        Data dan Sampel
Data yang digunakan adalah data primer dengan cara dilakukan berupa kuisioner yang dibagikan kepada 50 responden pengguna provider IM3.
1.4.2        Tahapan Penelitian
Dalam penelitian ini dikumpulkan data dengan menggunakan cara survei, yaitu suatu pengumpulan data informasi primer langsung dari sumber penelitian.
1.5  Analisis
Analisis yang digunakan yaitu deskriptif yang mempelajari cara pengumpulan dan penyajian data dalam suatu penelitian data.



II.                Judul : Persepsi Konsumen Terhadap Provider AXIS

2.1  Latar Belakang Masalah
AXIS merupakan salah satu provider yang bisa dikatakan baru dalam persaingan antara provider, namun namanya langsung melambung tinggi bersaing dengan provider lainnya. Dikarenakan kualitas dan target pasar yang cocok dengan para konsumen. Melalui pemasaran bergeraklah AXIS melakukan promosi, terkadang pembuatan dan pemasangan iklan yang besar di media cetak atau elektronik hanya akan sia-sia karena orang dengan mudah menghindari komunikasi tersebut. Dan ternyata kini AXIS mampu bersaing dengan para provider yang telah lama berdiri.
2.2  Masalah
Semakin ketatnya persaingan antar provider karena banyaknya timbul provider baru yang cukup mengetahui target pasar para konsumen. Namun AXIS mempunyai target tersendiri  yaitu para remaja yang mayoritas menggunakan provider ini walau tidak menutup kemungkinan orangtua pun memakai provider ini.
2.3  Tujuan Penelitian
Untuk mengetahui apakah umur berkaitan dengan persepsi terhadap mobile marketing.
2.4  Metodologi Penelitian
2.4.1        Data dan Sampel
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan cara dilakukan penyebaran berupa kuesioner yang dibagikan kepada 30 responden pengguna provider AXIS.
2.4.2        Tahapan Penelitian
Dalam tahap pengumpulan data yaitu menggunakan metode wawancara untuk pengisian kuisioner, dengan cara menyebarka kuisioner kepada 30 responden pengguna provider AXIS.
2.5  Analisis
Penelitian ini menggunakan Analisis Deskriptif untuk mengetahui persepsi para pengguna provider AXIS.
 

III.               Judul : Persepsi Konsumen Terhadap Provider XL

3.1  Latar Belakang Masalah
Persepsi setiap manusia terkadang dapat dipengaruhi oleh jenis kelamin setiap konsumen, tidak dapat kita pungkiri bahwa persepsi pria dan wanita akan berbeda. Karena persepsi manusia terhadap suatu hal dapat dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Faktor internal salah satunya bersumber dari situasi personal manusia yaitu yang berkaitan dengan jenis kelamin seseorang. Sedangkan, faktor eksternal dipengaruhi oleh produk yang pernah diterimanya. Namun, yang akan menjadi penelitian disini adalah faktor internal dikarenakan setiap jenis kelamin pasti berbeda dalam berpendapat.
3.2  Masalah
Dengan adanya faktor internal ini pasti akan saling berbeda pendapat antara pria dan wanita tentang mobile marketing yang dilakukan oleh provider XL, tanpa memandang umur atau yang lainnya.
3.3  Tujuan Penelitian
Untuk mengetahui apakah jenis kelamin dapat mempengaruhi persepsi terhadap mobile marketing.           
3.4  Metodologi Penelitian

3.4.1        Data dan Sampel

Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan cara dilakukan penyebaran berupa kuesioner yang dibagikan kepada 60 responden pengguna provider XL.

3.4.2        Tahapan Penelitian

Dalam tahap pengumpulan data yaitu menggunakan metode wawancara kepada para konsumen pengguna provider XL untuk pengisian kuesioner, dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 60 responden pengguna provider XL.

3.5  Analisis
Penelitian ini menggunakan Analisis Deskriptif untuk mengetahui persepsi para pengguna provider XL dengan cara menyebarkan kuesioner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar