Selasa, 25 Oktober 2011

LANDASAN TEORI

Judul : Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Mobile Marketing Oleh Provider IM3
2.1       Pengertian Pemasaran (teori dasar)
Pengertian pemasaran menurut Stanton, William (1997) adalah suatu sistem keseluruhan dari kegiatan-kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa untuk memuaskan kebutuhan, baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial. Pengertian tersebut dapat memberikan gambaran bahwa pemasaran sebagai suatu sistem dari kegiatan-kegiatan yang saling berhubungan, ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang/jasa kepada pembeli secara individual maupun kelompok pembeli. Kegiatan-kegiatan tersebut beroperasi dalam suatu lingkungan yang dibatasi sumber-sumber dari perusahaan itu sendiri, peraturan-peraturan, maupun konsekuensi sosial perusahaan.
2.2       Kajian Penelitian Sejenis
v  Kajian sejenis menurut Anisa (2007)
Penulis melakukan penelitian dengan mencari perbandingan persepsi konsumen pada minimarket indomaret dengan alfamart di pondok gede kota Bekasi. Penulisan ilmiah ini dilakukan untuk mengetahui adanya perbedaan dan seberapa besar tingkat persepsi konsumen pada indomaret dan alfamart di pondok gede kota Bekasi.
2.3       Analisis
Analisis yang digunakan yaitu Deskriptif karena untuk mempelajari cara pengumpulan, penyusunan, dan penyajian data dalam suatu penelitian data. Dengan cara menganalisis masyarakat para pengguna provider IM3 sebanyak 50 responden.


Judul : Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Mobile Marketing Oleh Provider AXIS
2.1       Pengertian Pemasaran (teori dasar)
Pemasaran adalah kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis ( profit atau nonprofit) guna memenuhi kebutuhan pasar dengan barang atau jasa, nenetapkan harga, mendistribusikan serta mempromosikannya melalui proses pertukaran agar memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan. (Budiarto,1993)  
Sedangkan di sisi lain menurut (Kotler,2005), Pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial yang membuat individu dan kelompok memperoleh apa yang dibutuhkan serta keinginan lewat penciptaan dan pertukaran timbal balik produk dan nilai dengan orang lain.
2.2       Kajian Penelitian Sejenis
v  Kajian sejenis menurut Erlando (2008)
Penelitian oleh Erlando terhadap akan pentingnya suatu pengaruh iklan kartu seluler antar operator kartu seluler terhadap perilaku keputusan pengguna kartu seluler oleh konsumen, dengan menggunakan media elektronik dan iklan.
2.3       Analisis
Analisis yang digunakan yaitu Deskriptif karena untuk mempelajari cara pengumpulan, penyusunan, dan penyajian data dalam suatu penelitian data. Dengan cara menganalisis masyarakat para pengguna provider AXIS sebanyak 30 responden.


Judul : Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Mobile Marketing Oleh Provider XL
2.1       Pengertian Pemasaran (teori dasar)
Menurut Stanton yang dikutip dalam buku Dharmesta dan Irawan  (2005) mengemukakan pemasaran adalah Suatu sistem keseluruhan dari kegiatan-kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan,menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang memuaskan kebutuhan baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial.
Kemudian Bauran pemasaran (Marketing Mix) adalah seperangkat alat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk terus-menerus mencapai tujuan pemasarannya dipasar sasaran. (Kotler,2005)
2.2       Kajian Penelitian Sejenis
v  Kajian sejenis menurut Ridho (2008)

Penulis melakukan penelitian akan pentingnya pengaruh persepsi dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda. Dalam penulisan ini penulis mencari persepsi dan sikap konsumen terhadap sepeda motor Honda dengan memberikan pertanyaan untuk mengetahui seberapa puas para konsumen menggunakan sepeda motor Honda.
2.3       Analisis
Analisis yang digunakan yaitu Deskriptif karena untuk mempelajari cara pengumpulan, penyusunan, dan penyajian data dalam suatu penelitian data. Dengan cara menganalisis masyarakat para pengguna provider XL sebanyak 60 responden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar